Ragam Budaya Internasional: Peru

PERU

Dhea Fandari muncul, turun dari tangga sambil memainkan roknya. Musik yang mengiringi tarian Dhea menghadirkan atmosfer  Amerika Latin.  Dhea Fandari adalah seorang seniman, kreator dan konseptor pertunjukan seni tari. Dia kerap membawakan tarian yang berasal dari Peru–sesuai permintaan Kedutaan Besar Peru untuk Indonesia. Terakhir, Dhea dan Peru hadir di Solo International Performing Arts Festival di Solo, Jawa Tengah. 

Peru merupakan satu negara di Amerika Selatan yang memiliki kekayaan budaya antropologi peninggalan Kerajaan Inca. Kebudayaan dari masa pra-Inca, Kerajaan Inca, dan pengaruh Spanyol membentuk kebudayaan Peru sekarang. Proses itu tidak pendek, tentu saja. 

Kebudayaan Peru adalah salah satu kebudayaan yang diperhitungkan oleh dunia. Novelis Peraih Nobel, Mario Vargas Llosa, adalah salah satu putra bangsa Peru yang memperkenalkan negerinya ke dunia Internasional. Dalam karya-karyanya, ia banyak mengangkat kebudayaan Peru yang kini mulai goyah karena modernisme. 

Kehadiran Peru dalam perhelatan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2021 adalah salah satu cara mereka untuk melestarikan budaya dan dikenal oleh bangsa Indonesia.


Pergelaran Lainnya:


Pos Serupa:


Tidak ada komentar

Tulis komentar

JADIKAN PKN LEBIH BAIK LAGI

Kami terus berupaya memberikan sajian acara yang berkualitas dengan mengangkat Kebudayaan Nasional untuk dapat lebih dikenal secara luas. Bantu kami menjadi lebih baik dengan mengisi survey sebagai bahan evaluasi di masa mendatang.

ISI SURVEYNYA DI SINI!