TELISIK

Kompetisi ini merupakan ajang kreasi video dokumenter mengenai maestro wastra di masing-masing daerah yang terbuka untuk umum. Lewat ajang kompetisi ini, diharapkan muncul prakarsa publik dalam merekam dan mendokumentasikan kiprah maestro serta sisi sosial, budaya dan ekonomi dari kehidupan maestro.

Ketentuan Umum

  1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia berusia minimal 17 tahun baik yang berada di dalam negeri maupun luar negeri yang dibuktikan dengan melampirkan identitas diri berupa foto KTP atau Paspor.
  2. Dapat diikuti secara perseorangan maupun tim/kelompok (maksimal 3 orang anggota).
  3. Peserta yang lolos Seleksi Tahap 2 mesti mengisi kelengkapan administrasi berupa biodata, sinopsis video, dan link video karya melalui tautan yang akan disediakan panitia.
  4. Peserta yang lolos Seleksi Tahap 2 mesti mengisi Surat Pernyataan keaslian karya dan hak guna karya yang dapat diunduh di sini.
  5. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Ketentuan Teknis

  1. Durasi video maksimal 3 (tiga) menit.
  2. Jenis video dapat berupa animasi, dokumenter, dan infografis. Boleh menggunakan teks, narasi atau voice over dengan format maksimal; high resolution 1920×1080 pixel, High Definition (mov/mpeg4).
  3. Video yang dikirimkan merupakan karya asli peserta, belum pernah dipublikasikan dan menjuarai perlombaan sebelumnya. Jika dalam video mencantukan bahan dan data dari orang atau lembaga lain, wajib mencantumkan sumber data yang jelas.
  4. Peserta mengunggah video di YouTube dengan tagar #telisiksandangpkn #kompetisicerlang #generasicerlang #pekankebudayaannasional. Video yang ada di YouTube lah yang akan dinilai.
  5. Peserta mengiklankan karyanya di akun Instagram masing-masing dengan menandai akun Instagram @pekankebudayaannasional dan lima teman. Cantumkan tagar #telisiksandangpkn #kompetisicerlang #generasicerlang #pekankebudayaannasional.
  6. Peserta wajib mengikuti (follow) akun Instagram @pekankebudayaannasional.
  7. Panitia berhak menggunakan video peserta selama ditujukan untuk kepentingan edukasi dan kampanye tentang wastra dengan tetap mencantumkan nama pembuat video.
  8. Karya yang dikirimkan setelah batas waktu penerimaan, tidak akan disertakan dalam penilaian.
  9. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di Petunjuk Teknis.

Hadiah

Juara 1: Rp. 25.000.000
Juara 2: Rp. 15.000.000
Juara 3: Rp. 10.000.000

Pajak ditanggung pemenang.

Tanggal Penting

Seleksi Tahap 1: 22 Agustus - 5 September 2021
Pengumuman Lolos Seleksi Tahap 1: 5 September 2021
Batas Verifikasi Peserta Lolos Seleksi Tahap 1: 8 September 2021
Seleksi Tahap 2: 9 - 15 September 2021

Pembukaan Kompetisi

21 Juli 2021

Penutupan Kompetisi

21 Agustus 2021

Narahubung

Mauli (087873335702)