KERANGKA

Kompetisi Cerlang Kerangka: Kenali dan Berbagi Ragam Bangunan Arsitektur Nusantara merupakan kompetisi khusus perihal infografis arsitektur nusantara. Tentunya, kompetisi ini perlu diikuti kalian yang mendalami atau ingin mendalami infografis perihal arsitektur. Mendokumentasikan arsitektur nusantara dalam rupa infografis dianggap berguna untuk pendokumentasian pengetahuan tradisional Indonesia yang satu itu, pun pula dapat mejadi bahan pembelajaran bersama perihal arsitektur tradisional Indonesia. Kompetisi ini terbuka untuk diikuti secara perorangan atau pun kelompok (maksimal 4 orang). Yang perlu kalian siapkan untuk kompetisi ini adalah Konten Infografis mengenai arsitektur nusantara, termasuk detail konstruksi dan narasi yang menunjukkan unsur kearifan lokal di dalam arsitektur nusantara. Karya Infografis kalian cukup diunggah di feed Instagram kalian masing-masing berupa rangkaian gambar, maksimal lima gambar di dalam satu postingan. Jangan lupa beri judul pada karya infografis kalian, tandai (tag) akun Instagram @pekankebudayaannasional dan juga tandai (tag) lima teman kalian. Sertakan tagar #kerangkapapanpkn #kompetisicerlang #generasicerlang #pekankebudayaannasional. Tentunya, kamu wajib mengikuti (follow) akun Instagram @pekankebudayaannasional.

Ketentuan Umum

  1. Kompetisi bersifat terbuka dan tidak dipungut biaya.
  2. Peserta adalah warga Negara Indonesia yang berada di dalam negeri maupun luar negeri dengan usia minimal 15 tahun (dibuktikan dengan tanda pengenal).
  3. Kompetisi tahap pertama dilakukan melalui platform media sosial Instagram. Kompetisi tahap kedua dilakukan melalui penjurian tatap muka secara daring.
  4. Peserta kompetisi wajib menyiapkan file karya beresolusi tinggi jika lolos ke tahap kedua penjurian.
  5. Hak Cipta atas karya yang diikutsertakan adalah milik peserta. Karya belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi lainnya.
  6. Hak terbit dan reproduksi atas karya yang diikutsertakan adalah milik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai media promosi non komersial.
  7. Bagi peserta 20 besar yang lolos ke Seleksi Tahap 2 wajib mengisi Surat Pernyataan keaslian karya dan hak guna karya yang bisa dilihat di sini.
  8. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Ketentuan Teknis

  1. Peserta kategori Perorangan atau Kelompok (maksimal 4 orang).
  2. Untuk peserta 20 besar yang lolos ke Seleksi Tahap 2 wajib melengkapi syarat administrasi dengan mengisi formulir yang akan disiapkan panitia.
  3. Konten Infografis adalah mengenai arsitektur nusantara, termasuk detail konstruksi dan narasi yang menunjukkan kecerlangan (kearifan lokal) arsitektur nusantara.
  4. Karya Infografis diunggah (posting) di feed Instagram berupa rangkaian maksimal 5 gambar di dalam 1 unggahan (posting), diberi judul dan keterangan karya pada kolom caption.
  5. Tandai (tag) akun Instagram @pekankebudayaannasional dan 5 teman dengan tagar #kerangkapapanpkn #kompetisicerlang #generasicerlang #pekankebudayaannasional. Akun Instagram peserta tidak terkunci (tidak boleh private).
  6. Wajib mengikuti (follow) akun Instagram @pekankebudayaannasional.
  7. Dua puluh peserta yang lolos untuk penjurian tahap kedua diharapkan mengumpulkan rangkaian gambar infografis dengan ketentuan
    a. Format JPG atau PNG.
    b. Ukuran kotak 2000 x 2500 pixel.
    c. Besar file tidak lebih dari 15 (limabelas) megabyte.

 

Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di Petunjuk Teknis.

Hadiah

Juara 1: 25.000.000
Juara 2: 15.000.000
Juara 3: 10.000.000

Pajak ditanggung pemenang.

Tanggal Penting

Seleksi Tahap 1: 1 – 8 September 2021
Pengumuman 20 Finalis: 9 September 2021
Seleksi Tahap II: 11 – 17 September 2021

Pembukaan Kompetisi

30 Juli 2021

Penutupan Kompetisi

31 Agustus 2021

Kompetisi Diperpanjang Hingga

10 September 2021

Narahubung

Kelo (087716740890)