Kuratorial
Temu Jalar
Temu Jalar berfokus pada pengembangan jejaring pengetahuan, wacana, serta sumber daya kolektif seni di Indonesia melalui forum mahasiswa, pengamatan artistik akal-akalan warga, majelis kolektif, dan penulisan buku. Mengedepankan praktik kebudayaan sehari-hari yang berpegang erat pada semangat serta nilai lokalitas.
Ade Darmawan
Dewan Kurator Umum & Dewan Kurator Temu Jalar
4 program dalam Kuratorial Temu Jalar:
Tarkam A.K.A.P (Tarung Kampus Antar Kota Antar Provinsi)
Forum yang sejak tahun 2004 mewadahi mahasiswa lintas kampus dan lintas disiplin untuk bertemu, saling berdiskusi mengenai lingkungannya, dan memamerkan karya seninya.
Unconditional Design

Unconditional Design atau “Rancangan Tanpa Syarat” adalah wadah penelitian dan pengarsipan terbuka (open source) yang mengumpulkan desain produk, teknologi, benda-benda hasil “akal-akalan warga” yang terjadi dan dapat ditemukan di keseharian.

Lumbung Indonesia
Lumbung Indonesia diprakarsai oleh 12 kolektif seni di Indonesia pada tahun 2021. Kehadiran Lumbung Indonesia sebagai mitra kerja yang mengerjakan serangkaian program seperti majelis, DKT, riset, residensi, penerbitan, dan pameran.
Buku Estetika Kolektif Indonesia
Inisiatif buku tentang Estetika Kolektif berjudul Praktik Mendahului Kata adalah sebuah tantangan untuk memberikan argumentasi dan gambaran ragam estetika yang dihasilkan oleh praktik kolektif di Indonesia.
© 2023, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia